Skip to main content

Asal Muasal Nama Shorinji Kempo

Jejak PandaSenantiasa Menyambut Kedatang Anda Untuk Membaca
bandarqq
 sebagai sistem pembinaan dan pengembangan diri  Asal Muasal Nama Shorinji Kempo
Shorinji Kempo diciptakan oleh Doshin So (宗 道臣) pada tahun 1947 sebagai sistem pembinaan dan pengembangan diri (行: gyo atau disiplin dalam bahasa jepang). Kata Shorinji Kempo sendiri berasal dari kata sho = hutan, rin = bambu, ji = kuil, ken = hukum dan kempo bermakna "jalan hidup". Dari manakah nama Shorinji Kempo ditemukan? berikut ini penjelasannya...

Nama Shorinji Kempo timbul dari kenyataan bahwa suhu Kaiso, Tai Zong Wen, biarawan Kuil Shaolin, menyalurkan warisan Giwamon ken(義和門拳) kepada Kaiso di Kuil Shaolin. Kaiso ingin melanjutkan nama Shorinji dan kaitan-kaitannya dengan suhu penemu Zen- Boddhidharma serta menghormati pembentukan kembali latihan teknik bela diri sebagai gyo.

Sejak zaman dahulu di Cina dan Jepang, seni bela diri yang mekar di Kuil Shaolin Songshan di Propinsi Hainan Cina telah dikenal sebagai seni bela diri Shaolin (shorin bujutsu), di antara gaya-gaya tanpa senjata ini dikenal sebagai Pukulan Shaolin (shorin ken) atau Seni Pukulan Shaolin (shorin Kenjutsu). Sebaliknya, ”Shorinji Kempo” merupakan versi bela diri gres semenjak pasca perang Jepang. Ia dibuat oleh Kaiso menurut teknik-teknik yang ia pelajari pada masa mudanya, lalu disusun kembali sesuai dengan masa kini dan dikembangkan dengan unsur-unsur ciptaannya sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Bentuk Dan Ukuran Lapangan Kriket

Jejak Panda Kembali Lagi Bertemu Di Situs Kesayangan Anda situs bandar ceme Kriket dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain di atas lapangan khusus (lihat gambar 1). Lapangan kriket biasanya berbentuk bulat atau oval. Batas luar area permainan ditandai dengan boundary (pembatas) yang sanggup berupa pagar, ujung tribun penonton, tali tambang, dan/atau garis di rumput; boundary sedapat mungkin ditandai sepanjang keseluruhan sisi lapangan. Gambar 1, Diagram lapangan kriket. Di tengah lapangan terdapat pitch (lihat gambar 2) berbentuk persegi panjang. Di tiap ujung pitch terdapat struktur target yang disebut wicket; jarak antar wicket yaitu 22 yard (20 m). Pitch yaitu permukaan rata selebar 3 meter, dengan rumput lebih pendek dari lapangan bab luar. Tiap wicket terdiri dari tiga stump, batang kayu sepanjang 28 inches (710 mm) yang ditancapkan ke tanah dalam posisi segaris, dan dua bail yang ditaruh di atas sela-sela stump. Gambar 2, Pitch Sesuai gambar ...

Falsafah Karate

Jejak Panda Selamat Datang Di Blog Kesayangan Anda Dan Selamat Membaca bandarq terbaik Karate (空 手 道) yaitu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina kenpō. Dalam ilmu beladiri karate dikenal dua falsafah yakni Rakka (Bunga yang berguguran) dan Mizu No Kokoro (Minda itu ibarat air). Berikut ini penjelasannya: Rakka (Bunga yang berguguran) Ini yaitu konsep bela diri atau pertahanan di dalam karate. Penjabarannya setiap teknik pertahanan itu perlu dilakukan dengan bertenaga dan mantap, walau dengan memakai satu teknik pun sudah cukup untuk membela diri sehingga diumpamakan kalau teknik itu dilakukan ke atas pohon, maka semua bunga dari pohon tersebut akan jatuh berguguran. Contohnya kalau ada orang menyerang dengan memukul muka, maka seorang karateka sanggup memakai teknik menangkis atas. Sekiranya tangkisan atas itu cukup berpengaruh dan mantap, sang karateka sanggup mematahkan tangan lawan yang memukul itu. Dengan...

Teknik Dasar Karate Pedoman Shotokan

Jejak Panda Hallo Ketemu Lagi Di Situs Kesayangan Anda daftar bandarq Shoto yaitu nama pena Gichin Funakoshi, Kan sanggup diartikan sebagai gedung/bangunan - sehingga shotokan sanggup diterjemahkan sebagai Perguruan Funakoshi. Gichin Funakoshi merupakan pencetus yang membawa ilmu karate dari Okinawa ke Jepang. Aliran Shotokan merupakan akumulasi dan standardisasi dari banyak sekali perguruan tinggi karate di Okinawa yang pernah dipelajari oleh Funakoshi. Berpegang pada konsep Ichigeki Hissatsu, yaitu satu gerakan sanggup membunuh lawan. Shotokan memakai kuda-kuda yang rendah serta pukulan dan tangkisan yang keras. Gerakan Shotokan cenderung linear/frontal, sehingga praktisi Shotokan berani eksklusif beradu pukulan dan tangkisan dengan lawan. Dalam Karate Aliran Shotokan dikenal 26 Kata Aliran Shotokan yakni: Heian Shodan, Heian Nidan, Heian Sandan, Heian Yondan, Heian Ghodan, Tekki Shodan, Tekki Nidan, Tekki Sandan, Bassai-Dai, Bassai-Sho, Kanku-Dai, Kanku-Sho, Jitte, Hangetsu, Emp...