Skip to main content

Falsafah Karate

Jejak PandaSelamat Datang Di Blog Kesayangan Anda Dan Selamat Membaca
bandarq terbaik
 yaitu seni bela diri yang berasal dari Jepang Falsafah Karate
Karate (空 手 道) yaitu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina kenpō. Dalam ilmu beladiri karate dikenal dua falsafah yakni Rakka (Bunga yang berguguran) dan Mizu No Kokoro (Minda itu ibarat air). Berikut ini penjelasannya:


Rakka (Bunga yang berguguran)

Ini yaitu konsep bela diri atau pertahanan di dalam karate. Penjabarannya setiap teknik pertahanan itu perlu dilakukan dengan bertenaga dan mantap, walau dengan memakai satu teknik pun sudah cukup untuk membela diri sehingga diumpamakan kalau teknik itu dilakukan ke atas pohon, maka semua bunga dari pohon tersebut akan jatuh berguguran. Contohnya kalau ada orang menyerang dengan memukul muka, maka seorang karateka sanggup memakai teknik menangkis atas. Sekiranya tangkisan atas itu cukup berpengaruh dan mantap, sang karateka sanggup mematahkan tangan lawan yang memukul itu. Dengan itu tidak perlu lagi menciptakan serangan susulan pun sudah cukup untuk membela diri.


Mizu No Kokoro (Minda itu ibarat air)


Konsep ini bermaksud bahwa untuk tujuan bela diri, minda (pikiran) perlulah dijaga dan dilatih semoga selalu tenang. Apabila minda tenang, maka gampang untuk pengamal bela diri untuk mengelak atau menangkis serangan. Minda itu seumpama air di danau. Bila bulan mengambang, kita akan sanggup melihat bayangan bulan dengan terang di danau yang tenang. Sekiranya dilontar kerikil kecil ke danau tersebut, bayangan bulan di danau itu akan kabur.

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Dasar Karate Bagi Pemula

Jejak Panda Hallo Jumpa Lagi Kita Di Website Ini judi bandarq Dalam dunia Beladiri Karate dikenal tujuh teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap Karateka. Ketujuh teknik dasar tersebut meliputi: Kihon Kata Kumite Dachi Zuki Geri Uke Untuk lebih jelasnuya silahkan disimak penjelasannya di bawah ini 1. Kihon Kihon (基本:きほん, Kihon?) secara harfiah berarti dasar atau fondasi. Praktisi Karate harus menguasai Kihon dengan baik sebelum mempelajari Kata dan Kumite. Pelatihan Kihon dimulai dari mempelajari pukulan dan tendangan (sabuk putih) dan bantingan (sabuk coklat). Pada tahap dan atau Sabuk Hitam, siswa dianggap sudah menguasai seluruh kihon dengan baik. 2. Kata Kata (型:かた) secara harfiah berarti bentuk atau pola. Kata dalam karate tidak hanya merupakan latihan fisik atau aerobik biasa. Tapi juga mengandung pelajaran perihal prinsip bertarung. Gerakan-gerakan Kata juga banyak mengandung falsafah-falsafah hidup. Setiap Kata mempunyai ritme ge

Baling Selipar

Jejak Panda Selamat Datang Kembali Di Blog Kesayangan Anda bandar ceme Permainan   baling selipar   atau   susun selipar   merupakan sejenis   permainan tradisional kanak-kanak Malaysia . Ia sama menyerupai permainan   baling tin   cuma ditukar kepada   selipar . Tiga selipar dibutuhkan untuk permainan ini selipar disusun menegak dan dibaling untuk menjatuhkan. Ia sering dilihat menjadi aktiviti menghiburkan dikala berkumpul bersama rakan dan taulan. Permainan ini amat gampang kerana alatan yang dibutuhkan hanyalah   selipar   yang selalunya digunakan oleh masyarakat di Malaysia . Permainan tradisional ini juga boleh dilakukan di pelbagai majlis sukan rakyat. Cara permainan Permainan ini boleh dimainkan oleh sesiapa sama ada   kanak-kanak   lelaki   atau   perempuan . Permainan ini memerlukan selipar yang tidak terlalu keras atau tebal kerana hal ini boleh menimbulkan pemain boleh tercedera terkena balingan yang dibuat pihak lawan dam sebaliknya. Selipar ya

Bentuk Dan Ukuran Lapangan Kriket

Jejak Panda Kembali Lagi Bertemu Di Situs Kesayangan Anda situs bandar ceme Kriket dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain di atas lapangan khusus (lihat gambar 1). Lapangan kriket biasanya berbentuk bulat atau oval. Batas luar area permainan ditandai dengan boundary (pembatas) yang sanggup berupa pagar, ujung tribun penonton, tali tambang, dan/atau garis di rumput; boundary sedapat mungkin ditandai sepanjang keseluruhan sisi lapangan. Gambar 1, Diagram lapangan kriket. Di tengah lapangan terdapat pitch (lihat gambar 2) berbentuk persegi panjang. Di tiap ujung pitch terdapat struktur target yang disebut wicket; jarak antar wicket yaitu 22 yard (20 m). Pitch yaitu permukaan rata selebar 3 meter, dengan rumput lebih pendek dari lapangan bab luar. Tiap wicket terdiri dari tiga stump, batang kayu sepanjang 28 inches (710 mm) yang ditancapkan ke tanah dalam posisi segaris, dan dua bail yang ditaruh di atas sela-sela stump. Gambar 2, Pitch Sesuai gambar