Skip to main content

Peraturan Permainan Bola Basket

Jejak PandaKembali Bertemu Lagi Di Blog Ini, Silakan Membaca
bandar ceme 99

Peraturan Permainan Bola Basket

Peraturan Permainan Bola Basket
Aturan dasar pada permainan Bola Basket ialah sebagai berikut.
1. Bola sanggup dilemparkan ke segala arah dengan memakai salah satu atau kedua tangan.
2. Bola sanggup dipukul ke segala arah dengan memakai salah satu atau kedua tangan, tetapi dihentikan dipukul memakai kepalan tangan (meninju).
3. Pemain tidak diperbolehkan berlari sambil memegang bola. Pemain harus melemparkan bola tersebut dari titik daerah mendapatkan bola, tetapi diperbolehkan apabila pemain tersebut berlari pada kecepatan biasa.
4. Bola harus dipegang di dalam atau diantara telapak tangan. Lengan atau anggota badan lainnya tidak diperbolehkan memegang bola.
5. Pemain tidak diperbolehkan menyeruduk, menahan, mendorong, memukul, atau menjegal pemain lawan dengan cara bagaimanapun. Pelanggaran pertama terhadap peraturan ini akan dihitung sebagai kesalahan, pelanggaran kedua akan diberi hukuman berupa pendiskualifikasian pemain pelanggar sampai keranjang timnya dimasuki oleh bola lawan, dan apabila pelanggaran tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencederai lawan, maka pemain pelanggar akan dikenai eksekusi dihentikan ikut bermain sepanjang pertandingan. Pada masa ini, pergantian pemain tidak diperbolehkan.
6. Sebuah kesalahan dibentuk pemain apabila memukul bola dengan kepalan tangan (meninju), melaksanakan pelanggaran terhadap hukum 3 dan 4, serta melanggar hal-hal yang disebutkan pada hukum 5.
7. Apabila salah satu pihak melaksanakan tiga kesalahan berturut-turut, maka kesalahan itu akan dihitung sebagai gol untuk lawannya (berturut-turut berarti tanpa adanya pelanggaran balik oleh lawan).
8. Gol terjadi apabila bola yang dilemparkan atau dipukul dari lapangan masuk ke dalam keranjang, dalam hal ini pemain yang menjaga keranjang tidak menyentuh atau mengganggu gol tersebut. Apabila bola terhenti di pinggir keranjang atau pemain lawan menggerakkan keranjang, maka hal tersebut tidak akan dihitung sebagai sebuah gol.
9. Apabila bola keluar lapangan pertandingan, bola akan dilemparkan kembali ke dalam dan dimainkan oleh pemain pertama yang menyentuhnya. Apabila terjadi perbedaan pendapat wacana kepemilikan bola, maka wasitlah yang akan melemparkannya ke dalam lapangan. Pelempar bola diberi waktu 5 detik untuk melemparkan bola dalam genggamannya. Apabila ia memegang lebih usang dari waktu tersebut, maka kepemilikan bola akan berpindah. Apabila salah satu pihak melaksanakan hal yang sanggup menunda pertandingan, maka wasit sanggup memberi mereka sebuah peringatan pelanggaran.
10. Wasit berhak untuk memperhatikan permainan para pemain dan mencatat jumlah pelanggaran dan memberi tahu wasit pembantu apabila terjadi pelanggaran berturut-turut. Wasit mempunyai hak penuh untuk mendiskualifikasi pemain yang melaksanakan pelanggaran sesuai dengan yang tercantum dalam hukum 5.
11. Wasit pembantu memperhatikan bola dan mengambil keputusan apabila bola dianggap telah keluar lapangan, pergantian kepemilikan bola, serta menghitung waktu. Wasit pembantu berhak memilih sah tidaknya suatu gol dan menghitung jumlah gol yang terjadi.
12. Waktu pertandingan ialah 4 quarter masing-masing 10 menit
13. Pihak yang berhasil memasukkan gol terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang

Comments

Popular posts from this blog

Bentuk Dan Ukuran Lapangan Kriket

Jejak Panda Kembali Lagi Bertemu Di Situs Kesayangan Anda situs bandar ceme Kriket dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain di atas lapangan khusus (lihat gambar 1). Lapangan kriket biasanya berbentuk bulat atau oval. Batas luar area permainan ditandai dengan boundary (pembatas) yang sanggup berupa pagar, ujung tribun penonton, tali tambang, dan/atau garis di rumput; boundary sedapat mungkin ditandai sepanjang keseluruhan sisi lapangan. Gambar 1, Diagram lapangan kriket. Di tengah lapangan terdapat pitch (lihat gambar 2) berbentuk persegi panjang. Di tiap ujung pitch terdapat struktur target yang disebut wicket; jarak antar wicket yaitu 22 yard (20 m). Pitch yaitu permukaan rata selebar 3 meter, dengan rumput lebih pendek dari lapangan bab luar. Tiap wicket terdiri dari tiga stump, batang kayu sepanjang 28 inches (710 mm) yang ditancapkan ke tanah dalam posisi segaris, dan dua bail yang ditaruh di atas sela-sela stump. Gambar 2, Pitch Sesuai gambar ...

Falsafah Karate

Jejak Panda Selamat Datang Di Blog Kesayangan Anda Dan Selamat Membaca bandarq terbaik Karate (空 手 道) yaitu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina kenpō. Dalam ilmu beladiri karate dikenal dua falsafah yakni Rakka (Bunga yang berguguran) dan Mizu No Kokoro (Minda itu ibarat air). Berikut ini penjelasannya: Rakka (Bunga yang berguguran) Ini yaitu konsep bela diri atau pertahanan di dalam karate. Penjabarannya setiap teknik pertahanan itu perlu dilakukan dengan bertenaga dan mantap, walau dengan memakai satu teknik pun sudah cukup untuk membela diri sehingga diumpamakan kalau teknik itu dilakukan ke atas pohon, maka semua bunga dari pohon tersebut akan jatuh berguguran. Contohnya kalau ada orang menyerang dengan memukul muka, maka seorang karateka sanggup memakai teknik menangkis atas. Sekiranya tangkisan atas itu cukup berpengaruh dan mantap, sang karateka sanggup mematahkan tangan lawan yang memukul itu. Dengan...

Teknik Dasar Karate Pedoman Shotokan

Jejak Panda Hallo Ketemu Lagi Di Situs Kesayangan Anda daftar bandarq Shoto yaitu nama pena Gichin Funakoshi, Kan sanggup diartikan sebagai gedung/bangunan - sehingga shotokan sanggup diterjemahkan sebagai Perguruan Funakoshi. Gichin Funakoshi merupakan pencetus yang membawa ilmu karate dari Okinawa ke Jepang. Aliran Shotokan merupakan akumulasi dan standardisasi dari banyak sekali perguruan tinggi karate di Okinawa yang pernah dipelajari oleh Funakoshi. Berpegang pada konsep Ichigeki Hissatsu, yaitu satu gerakan sanggup membunuh lawan. Shotokan memakai kuda-kuda yang rendah serta pukulan dan tangkisan yang keras. Gerakan Shotokan cenderung linear/frontal, sehingga praktisi Shotokan berani eksklusif beradu pukulan dan tangkisan dengan lawan. Dalam Karate Aliran Shotokan dikenal 26 Kata Aliran Shotokan yakni: Heian Shodan, Heian Nidan, Heian Sandan, Heian Yondan, Heian Ghodan, Tekki Shodan, Tekki Nidan, Tekki Sandan, Bassai-Dai, Bassai-Sho, Kanku-Dai, Kanku-Sho, Jitte, Hangetsu, Emp...