Skip to main content

Struktur Pertandingan Kriket

Jejak PandaSelamat Datang Kembali Di Blog Kesayangan Anda
bandar ceme
Dalam Kriket, ada tahapan yang harus dilalui sebelum pertandingan dimulai. Kapten tim (yang juga ikut sebagai pemain) melaksanakan undian koin untuk memilih siapa yang akan memukul pertama, yang berarti mengambil innings pertama.

Innings adalah istilah untuk tiap babak permainan. Dalam tiap innings, salah satu tim memukul, berusaha untuk mencetak run (larian), sementara tim lawannya melempar dan menjaga bola (fielding), berusaha untuk menghentikan skor dan men-dismiss pemukul, mengakhiri gilirannya.

 ada tahapan yang harus dilalui sebelum pertandingan dimulai Struktur Pertandingan Kriket

Setelah satu innings berakhir, kedua tim bertukar peran. Satu pertandingan sanggup terdiri dari dua atau empat innings, tergantung jenis pertandingannya. Pertandingan empat innings biasanya dimainkan selama tiga hingga lima hari, sementara pertandingan dua innings biasanya selesai dalam satu hari.

Dalam satu innings, kesebelas pemain tim fielding (tim jaga) berada di atas lapangan, namun hanya dua pemain tim memukul yang berada di lapangan dalam satu waktu. Urutan pemukul biasanya diumumkan sebelum pertandingan, namun masih sanggup diubah.

Tujuan utama tiap tim yaitu mencetak lebih banyak run dari lawan. Dalam beberapa format kriket, tim juga harus men-dismiss semua pemukul lawan dalam innings terakhir mereka biar sanggup menang; hasil dinyatakan draw jikalau tidak semua ter-dismiss. Jika tim yang memukul terakhir all out dengan run lebih sedikit dari lawannya, mereka dinyatakan "kalah n run" (n yaitu selisih dari jumlah run tiap tim). Jika tim yang memukul terakhir telah mencetak run yang cukup untuk menang, mereka dinyatakan "menang n wicket", dengan n merupakan jumlah wicket yang belum jatuh.

Sebagai contoh, tim yang memenuhi sasaran total angka lawan sehabis kehilangan 6 wicket (artinya 6 pemukul ter-dismiss) dinyatakan "menang 4 wicket".

Dalam pertandingan dua innings per tim, agregat run dari innings pertama dan kedua satu tim sanggup lebih sedikit daripada jumlah run dari innings pertama lawan. Dalam kasus ini, tim dengan skor lebih banyak dinyatakan "menang satu innings dan n run" dan tidak perlu memukul lagi: n yaitu selisih agregat tiap tim. Jika tim yang memukul terakhir sudah all out, dan jumlah skor kedua tim sama, maka pertandingan dinyatakan seri. Dalam format tradisional, jikalau waktu yang dialokasikan untuk pertandingan telah habis sebelum ada tim yang sanggup menang, maka pertandingan dinyatakan draw.

Dalam pertandingan satu innings per tim, ada batas maksimal over untuk tiap innings. Pertandingan ini disebut pertandingan "over terbatas" atau "satu hari", dan tim yang mencetak lebih banyak run dinyatakan menang tanpa melihat jumlah out, sehingga draw tidak memungkinkan. Jika pertandingan jenis ini terpotong oleh alasannya cuaca buruk, maka satu rumusan matematis berjulukan metode Duckworth-Lewis dipakai untuk menghitung sasaran skor baru. Pertandingan satu hari juga sanggup dinyatakan "tanpa hasil" jikalau pertandingan hanya sanggup dimainkan lebih singkat dari batas minimal (yang sudah disepakati sebelumnya).

Dalam semua format kriket, umpire sanggup menghentikan dan/atau membatalkan pertandingan jikalau keadaan, ibarat hujan atau pencahayaan buruk, tidak memungkinkan kelangsungan permainan.

Comments

Popular posts from this blog

Bentuk Dan Ukuran Lapangan Kriket

Jejak Panda Kembali Lagi Bertemu Di Situs Kesayangan Anda situs bandar ceme Kriket dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain di atas lapangan khusus (lihat gambar 1). Lapangan kriket biasanya berbentuk bulat atau oval. Batas luar area permainan ditandai dengan boundary (pembatas) yang sanggup berupa pagar, ujung tribun penonton, tali tambang, dan/atau garis di rumput; boundary sedapat mungkin ditandai sepanjang keseluruhan sisi lapangan. Gambar 1, Diagram lapangan kriket. Di tengah lapangan terdapat pitch (lihat gambar 2) berbentuk persegi panjang. Di tiap ujung pitch terdapat struktur target yang disebut wicket; jarak antar wicket yaitu 22 yard (20 m). Pitch yaitu permukaan rata selebar 3 meter, dengan rumput lebih pendek dari lapangan bab luar. Tiap wicket terdiri dari tiga stump, batang kayu sepanjang 28 inches (710 mm) yang ditancapkan ke tanah dalam posisi segaris, dan dua bail yang ditaruh di atas sela-sela stump. Gambar 2, Pitch Sesuai gambar ...

Falsafah Karate

Jejak Panda Selamat Datang Di Blog Kesayangan Anda Dan Selamat Membaca bandarq terbaik Karate (空 手 道) yaitu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina kenpō. Dalam ilmu beladiri karate dikenal dua falsafah yakni Rakka (Bunga yang berguguran) dan Mizu No Kokoro (Minda itu ibarat air). Berikut ini penjelasannya: Rakka (Bunga yang berguguran) Ini yaitu konsep bela diri atau pertahanan di dalam karate. Penjabarannya setiap teknik pertahanan itu perlu dilakukan dengan bertenaga dan mantap, walau dengan memakai satu teknik pun sudah cukup untuk membela diri sehingga diumpamakan kalau teknik itu dilakukan ke atas pohon, maka semua bunga dari pohon tersebut akan jatuh berguguran. Contohnya kalau ada orang menyerang dengan memukul muka, maka seorang karateka sanggup memakai teknik menangkis atas. Sekiranya tangkisan atas itu cukup berpengaruh dan mantap, sang karateka sanggup mematahkan tangan lawan yang memukul itu. Dengan...

Teknik Dasar Karate Pedoman Shotokan

Jejak Panda Hallo Ketemu Lagi Di Situs Kesayangan Anda daftar bandarq Shoto yaitu nama pena Gichin Funakoshi, Kan sanggup diartikan sebagai gedung/bangunan - sehingga shotokan sanggup diterjemahkan sebagai Perguruan Funakoshi. Gichin Funakoshi merupakan pencetus yang membawa ilmu karate dari Okinawa ke Jepang. Aliran Shotokan merupakan akumulasi dan standardisasi dari banyak sekali perguruan tinggi karate di Okinawa yang pernah dipelajari oleh Funakoshi. Berpegang pada konsep Ichigeki Hissatsu, yaitu satu gerakan sanggup membunuh lawan. Shotokan memakai kuda-kuda yang rendah serta pukulan dan tangkisan yang keras. Gerakan Shotokan cenderung linear/frontal, sehingga praktisi Shotokan berani eksklusif beradu pukulan dan tangkisan dengan lawan. Dalam Karate Aliran Shotokan dikenal 26 Kata Aliran Shotokan yakni: Heian Shodan, Heian Nidan, Heian Sandan, Heian Yondan, Heian Ghodan, Tekki Shodan, Tekki Nidan, Tekki Sandan, Bassai-Dai, Bassai-Sho, Kanku-Dai, Kanku-Sho, Jitte, Hangetsu, Emp...